Pengalaman Saat Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Assalamualaikum, Wr.wb..

Hai, selamat datang kembali ke Blog Catur Syahfitri. Kali ini saya akan memposting tentang pengalaman saya semasa SMP. langsung saja, ya !

foto semasa SMP





Tahun 2007 pertengahan bulan yaitu bulan juli, saya baru sampai dari papua ke soppeng. Saya mendaftar di SMP MUHAMMADIYAH Lajoa, dan saya ditempatkan dikelas  VII A. Bayak teman-teman yang saya dapatkan dengan bahasa yang khas yaitu Bahasa Bugis, betapa sulit mempelajari bahasa tersebut dan itu wajib untuk saya harus kuasai. Dan untuk pertama kalinya pula saya mengikuti perayaan hari kemerdekaan, dimana saya dan teman-teman saya selalu latihan menari setiap hari untuk dipentaskan diacara tersebut. ketika tiba hari pementasan dimulai, ini merupakan pengalaman pertama saya tampil dipanggung yang dipenuhi ribuan mata, dengan rasa bersyukur untung tarian yang saya tampilkan tidak ada kesalahan sama sekali.
Ketika pertama kali menari

Tahun 2008, memasuki kelas VIII tepatnya pada hari kegiatan porseni disekolah. Banyak kegiatan yang dilakukan diantaranya lomba Olahraga, Cerdas cermat dan lain-lain. Jenis lomba yang saya ikuti pada saat itu ialah berpidato dalam bahasa inggris. Betapa gugupnya persaanku saat itu, aliran darah terasa hampir berhenti. Tiba saat ketika namaku disebut untuk membacakan pidato, bibir terasa keluh tak bisa berkata dan badan tak mampu untuk berdiri tegap, bagaimana tidak gugup berapa mata yang melihat dan berapa guru yang memperhatikan, salah ucap sedikit saja nilai yang diperoleh minus, Untung saja pidatonya dibaca dan tak perlu dihapal. Hari esoknya, saya beserta teman-teman saya mengikuti lomba gerak jalan indah di lapangan cangadi. begitu banyak orang-orang yang hadir, karena ini adalah perlombaan antar sekolah. Tiba saat tim dari sekolah saya lepas landas *weeiittss pesawat kali lepas landas*, gerakan yang kami miliki cukup kompak, dari segi langkah dan yel-yelnya. dan kini tiba saat pengumuman hasil juara gerak jalan indah, nama dari sekolah kami terpilih sebagai juara dua, syukur alhamdulillah kami panjatkan. setelah selesai guru kami dengan baik hatinya mentraktir kami makan, terima kasih pak.
Menikmati kebebasan dialam.

Tahun 2010 tepatnya dikelas IX saya mengikuti pertama kali perkemahan dilapangan, belajar hidup dengan tinggal di kemah walaupun hanya 3 hari 4 malam, makan seadanya, mandi ditempat yang layak. tapi pengalaman ini takkan pernah dilupakan, bagaimana kami begitu akrab dengan guru-guru dan teman-teman, makan sepiring bertiga, dan tertawa bersama di tengah kesunyian malam. bila ada pertemuan maka akan ada perpisahan, begitu yang saya rasakan ketika harus berpisah dengan teman-teman sekelas saya yang begitu baik dan perhatian untuk melajutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. mereka ada keluarga kedua saya dikelas, mereka telah berjasa mengajarkan saya berahasa bugis yang baik dan benar. Tarian perpisahan dengan iringan tetesan air mata yang menjadi saksi perpisahan kami. :'(
kenangan yang tak terlupakan

itulah tadi beberapa pengalaman saya ketika masih duduk dibangku SMP, lumayan juga lah untuk dikenang.
foto teman-teman SMP
Iseng jepret

Ketahuan Cinlok


Heboh sendiri


calon girlband

Gaya bebas


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Pengalaman Saat Sekolah Menengah Pertama (SMP)"